Van Dijk: Jangan Salahkan Karius!


KIEV – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, meminta kepada seluruh fans untuk tidak menyalahkan Loris Karius usai gagal meraih gelar Liga Champions pada musim ini. Pasalnya kiper berpaspor Jerman itu dianggap menjadi penyebab kekalahan Liverpool dari Real Madrid di partai puncak.

Pada laga final, Liverpool harus mengakui keunggulan juara bertahan dengan skor akhir 1-3. Namun, dua dari tiga gol milik Madrid tidak terlepas dari performa Karius yang membuat kesalahan fatal sebagai penjaga gawang.

Gol pertama Madrid yang lahir lewat tendangan Karim Benzema, merupakan kesalahan Karius yang terlalu ceroboh melepas bola saat hendak memberikan bola kepada rekan-rekannya. Sementara gol ketiga Madrid yang dilesakkan Gareth Bale juga tidak terlepas dari kesalahan Karius yang terlalu lemah dalam menepis bola.

Meski begitu, Van Dijk enggan menyalahkan Karius. Menurutnya ia dan rekan-rekan sudah berusaha maksimal, tetapi keberuntungan memang belum berpihak kepada The Reds –julukan Liverpool. Menurutnya sebuah kebanggaan Liverpool telah mencapai babak final di Liga Champions musim ini.

“Saya pikir kadang-kadang kami membuat kesulitan untuk Real (Madrid) dan sayangnya kami kalah,” ungkap Van Dijk, mengutip dari Goal, Senin (28/5/2018).


“Semua orang kecewa tetapi bukan hanya satu pemain yang disalahkan. Pada akhirnya kami harus bangga pada diri sendiri, berada di sini, mewakili Liverpool. Saya pikir hampir setiap tim di Inggris ingin berada di posisi kami,” pungkasnya.

Sumber >> bola.okezone.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==