Hadapi Bhayangkara FC Tanpa Ezechiel, Persib Tetap Andalkan Dua Striker


BANDUNG - Ezechiel Ndouassel dipastikan absen membela Persib Bandung saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis 31 Mei 2018. Akumulasi kartu kuning membuatnya terpaksa hanya bisa jadi penonton dalam pertandingan tersebut.

Hilangnya Ezechiel jelas sebuah kerugian besar bagi 'Maung Bandung'. Sebab, selama ini ia merupakan penghuni tetap lini depan Persib. Ia pun sangat subur. Total, ia sudah mengoleksi sembilan gol. Ia kini berstatus salah seorang topskor sementara di Liga 1 2018.

Persib sendiri selama ini mengandalkan dua striker untuk menjebol gawang lawan. Ezechiel selalu ditemani Jonathan Bauman. Duet ini kemudian dikenal dengan sebutan duet 'Jonez' yang merupakan singkatan dari nama keduanya.

Pelatih Mario Gomez mengatakan, tanpa Ezechiel, timnya akan tetap mengandalkan dua pemain di lini depan. Hal itu sesuai dengan skema permainan yang selama ini diterapkannya.

Satu slot posisi striker akan menjadi milik Bauman yang kinerjanya cukup impresif baik sebagai pencetak gol maupun pembuat assist. Lalu, siapa pemain yang akan mendampingi Bauman?

"Kita akan bermain dengan Airlangga dan Bauman (di lini depan)," kata Gomez di Stadion GBLA, Selasa 29 Mei 2018.

Menurutnya, skema dua striker tetap jadi tumpuan. Hilangnya satu striker akan diisi oleh pemain lain yang berposisi sebagai striker.

Sebab, meski Ezechiel absen, Persib masih punya dua striker lain, yaitu Airlangga Sutjipto dan Muchlis Hadi Ning. Tapi, Gomez memberi sinyal lebih memilih Airlangga untuk mendampingi Bauman dengan berbagai pertimbangan.

Sementara meski kehilangan Ezechiel, saat melawan Bhayangkara FC kekuatan Persib akan bertambah. In-Kyun Oh yang absen di laga sebelumnya karena akumulasi kartu kuning, kini sudah bisa dimainkan.

Hadirnya In-Kyun akan membuat sektor penyerangan kembali tajam. Sebab, In-Kyun bisa memiliki peran sebagai penghancur pertahanan lawan, pengirim umpan, dan yang tak kalah penting ia punya naluri mencetak gol.

"Tetap dua striker dan kita akan mainkan In-Kyun di gelandang tengah (di belakang striker). Dan seperti biasa, formasi yang sama, dan kita tidak akan ganti," tegas Gomez.

Sumber >> bola.okezone.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==