Kehadiran Iniesta Bakal Bikin Liga Jepang Mendunia


KOBE – Mantan Kapten Barcelona, Andres Iniesta, telah memutuskan untuk bergabung dengan salah satu klub Liga Jepang, Vissel Kobe, usai menghabiskan masa baktinya membela klub berjuluk Blaugarana itu. Kehadiran Iniesta di Liga Jepang pun dianggap oleh Ketua Vissel Kobe, Hiroshi Mikitani, bakal meningkatkan citra persepakbolaan Negeri Sakura.

Tak bisa dimungkiri, dalam beberapa musim terakhir, Liga China memang lebih banyak diperbincangkan di seluruh dunia jika dibandingkan dengan Liga Jepang. Pasalnya, klub-klub di Liga China tak ragu menggelontorkan dana besar untuk bisa merekrut para pemain terkenal dunia. Sebut saja nama-nama seperti Didier Drogba, Oscar, hingga Carlos Tevez, yang pernah merasakan atmosfer Liga China.

Maka dari itu, kehadiran Iniesta di Vissel Kobe dinilai akan semakin banyak membuat para pesepakbola terkenal dunia lainnya mendarat di Liga Jepang. Di sisi lain, Mikitani pun bakal mencoba memberikan dukungan terbaiknya untuk Iniesta selama berada di Liga Jepang demi bisa memberikan citra yang bagus terhadap persepakbolaan Jepang.

“Iniesta akan meningkatkan profil dari sepakbola Jepang secara global dan kami sedang mengerjakan berbagai aktivitas untuk meningkatkan kehadirannya di sini dan mempromosikan Liga Jepang ke seluruh dunia,” ungkap Mikitani, seperti diwartakan oleh BBC, Kamis (24/5/2018).

“Saya sangat bangga melihat datangnya hari ini. Kami akan melakukan segalanya dengan kekuatan kami untuk mendukung Iniesta selama berada di Jepang dan menunjukkan kepada kami semua permainannya yang indah dan menginspirasi,” lanjut Mikitani.

Sumber >> bola.okezone.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==