Robertson Dukung Karius untuk Bangkit Kembali pada Musim Depan


KIEV - Fullback kiri Liverpool, Andrew Robertson, yakin rekan setimnya, Loris Karius akan segera bangkit kembali dari blunder yang dilakukannya pada final Liga Champions. Pemain berpaspor Skotlandia itu pun yakin Karius akan belajar dari kesalahan yang dilakukannya.

Sebagaimana diketahui, Liverpool harus menerima kenyataan kalah dari Real Madrid dengan skor akhir 3-1. Kekalahan itu membuat Liverpool gagal untuk mendapatkan gelar apapun pada akhir musim ini.

Dalam laga tersebut, sosok yang menjadi perhatian ialah Karius yang gagal dalam membuat keputusan penting dalam menjaga kesucian gawang Liverpool. Dua tindakan ceroboh dari pemain berpaspor Jerman itu membuat Madrid dengan mudah membuat gol.

Kesalahan pertama Karius terjadi pada gol pertama Madrid yang hadir dari kaki Karim Benzema. Karius yang telah mengamankan bola hasil umpan pemain Madrid, secara terburu-buru hendak mengirim umpan ke bek Liverpool, namun dapat dicuri oleh Benzema dan menghasilkan gol.

Sementara itu, pada gol ketiga Madrid pemain berpaspor Jerman tersebut gagal mengamankan tendangan jarak jauh Gareth Bale. Tendangan Bale itu memang keras, namun seharusnya Karius dapat mengamankannya.

Kendati telah melakukan kesalahan fatal, Robertson yakin karius akan belajar dari hal tersebut, sehingga mampu menjadi lebih baik lagi di masa depan. Terlebih lagi, Karius masih berusia muda yakni 24 tahun dan masih dapat berkembang lebih baik lagi.

“Dia (Karius) masih muda dan akan belajar dari kesalahan itu. Dia akan menjadi pemain hebat, penjaga gawang papan atas. Kami telah gagal dan tidak ada kata-kata yang dapat dikatakan kepada Loris (Karius) yang akan membuatnya lebih baik,” tandas Robertson, seperti yang diwartakan Daily Mail, Senin (28/5/2018).

Sumber >> bola.okezone.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==